Refleksi Idul Fitri Bangun Semangat Kerja

by Administrator

Diposting tanggal 2016-09-02 14:09:49



Lebih lanjut diutarakan kefitirian akan lebih sempurna dengan tanpa prasangka antar satu sama lain. “Kita kembali ke nol, anggap teman sebagai saudara dan kita rangkai  shilaturahmi” ujarnya didepan pegawai rumah sakit yang duduk lesehan di selasar dan ruang tunggu ini. Dituturkan pula acara yang setiap tahun dilaksanakan pasca lebaran ini ditradisikan untuk saling maaf dan menyambung persaudaraan dalam kemajemukan.

Ketua PHBI, Ns. Dwi Suseno, S.Kep, melaporkan bahwa berbagai kegiatan dirangkai dalam rangka ibadah Ramadhan dan Syawal diantaranya, Berbagi Bingkisan untuk fakir miskin, paket sahur dan Halal bi Halal. “Alhamdulillah semuanya terlaksana dengan baik atas dukungan dari semua pihak” terangnya.

Nasehat disampaikan oleh ustadz Didik Nurharis, LC. Diterangkan agar saling mendoakan dan memaafkan, jangan sampai ada dosa  yang masih tertinggal antar sesama nantinya akan merusak persaudaraan. “Tulis lembaran baru seakan-akan belum terjadi apa-apa, jangan saling caci, cari kesalahan dan kekurangan” tambahnya sembari mengutip ayat Al Quran Surah Al Hujuurat ayat 12, “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain.”

Acara ditutup dengan saling bersalaman, tampak suasana persaudaraan dan keceraiaan. (UH/RSJD)