PERLINDUNGAN PEREMPUAN DARI TINDAK KEKERASAN

Nomor
12
Jenis
Peraturan Daerah
Tahun
Status
Berlaku
Tanggal Penetapan
2019-12-30
Tanggal Pengundangan
2019-12-30
Penandatanganan
Plt. Kepala Bagian Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau
Tempat Penetapan
SANGGAU
Abstrak

Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan merupakan pelanggaran hak asasi manusia sehingga perlu dilindungi harga diri dan martabatnya serta dijamin hak hidupnya sesuai dengan fitrah dan kodratnya tanpa diskriminasi.

Dalam rangka mencegah dan menanggulangi Kekerasan Terhadap Perempuan di Kabupaten  Sanggau agar terhindar dari Kekerasan, ancaman kekerasan, penyiksaan atau perlakuan yang merendahkan derajat dan martabat kemanusiaan, perlu dibentuk Peraturan Daerah tentang Perlindungan Perempuan.

Perlindungan Perempuan merupakan segala upaya yang ditujukan untuk melindungi perempuan dan memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya dengan memberikan perhatian yang
konsisten dan sistematis.

Peraturan perundang-undangan yang ada atau yang terkait dengan Perlindungan Perempuan Korban Kekerasan belum mengatur upaya Perlindungan Perempuan di Daerah, sehingga diperlukan dukungan kelembagaan dan peraturan di tingkat Daerah yang dapat menjamin pelaksanaannya.

Peraturan Daerah ini mengatur upaya Perlindungan Perempuan khususnya dalam bentuk pencegahan, Pelayanan/Penanganan, dan pemberdayaan terhadap perempuan di Kabupaten Sanggau.

Detail
Tidak ada
Preview Dokumen

36

Bagikan

© 2020 Pemerintah Kabupaten Sanggau. All rights reserved.